Kamis, 09 Februari 2012

Mendiamkan Air Keruh

"Jika seseorang bicara atau bertindak dengan pikiran jahat, kesengsaraan mengikutinya. Bila seseorang berpikir atau bertindak dengan pikiran jernih, kebahagiaan mengikutinya seperti bayangan yang tak pernah meninggalkannya"      
~Buddha Gautama (563-483 M)~

Dalam setiap pergaulan manusia, tentunya akan menjumpai berbagai macam pengalaman. Baik pengalaman baik, buruk, manis ataupun pahit. Sikap orang lain terhadap kita pun tak bisa kita harapkan sama seperti sikap kita bila menghadapi masalah tertentu. Adakalanya seseorang bersikap negatif yang begitu kuat yang sangat mengganggu, sehingga mempengaruhi kehidupan anda, anda pun berpikir bagaimanakah caranya melepaskan diri dari sikap negatifnya tersebut. 

Untuk melepaskan diri dari sikap negatif oranglain dan agar tidak terpengaruh olehnya, ingatlah akan adanya medan magnet perasaan yang mengelilingi setiap orang. Ada medan cinta, kegembiraan, kebahagiaan, rasa syukur, gairah, dan ada medan negatif seperti amarah, putus asa, frustasi, kebencian, kekhawatiran, dendam, dan sebagainya. 

Seseorang yang dikelilingi oleh medan magnet amarah kondisinya sama sekali tidaklah nyaman, sehingga bila anda berinteraksi dengan mereka, sudah dapat dipastikan kemarahan itu akan mengarah kepada anda. Mungkin awalnya orang tersebut tidak bermaksud menyakiti anda, akan tetapi, karena medan magnet kemarahan tersebut, maka orang itu tidaklah dapat melihat apapun yang positif sewaktu memandang dunia lewat amarahnya. Dan karena hanya melihat kemarahan maka kemungkinan akan melampiaskan kemarahan kepada siapapun yang dijumpainya. 
Bila anda merasa sangat senang, maka medan magnet anda, menciptakan perisai yang tidak dapat ditembus dengan hal negatif apapun. Maka sikap negatif apapun yang dilampiaskan orang kepada anda tidak akan mampu menyentuh anda, dan akan berbalik kembali kepada pemilik medan magnet negatif tersebut. 
Sebaliknya jika seseorang melampiaskan sikap negatif kepada anda dan anda merasakan apa yang mereka lakukan (kenegatifan tersebut), anda harus tahu bahwa perasaan itu harus dibuang. Hanya ada satu hal yang perlu dilakukan bila itu terjadi, yaitu mencari cara untuk berlalu secara sopan, supaya andaa dapat memulihkan diri dengan perasaan yang menyenangkan. Dua medan negatif berlipat ganda secara cepat, bila keduanya bertemu satu sama lain, dan tak akan membuahkan satu kebaikanpun. Anda akan tahu soal ini dari pengalaman hidup anda, bahwa dua medan negatif yang bersatu bukanlah pemandangan yang indah!

"Air yang keruh, bila didiamkan akan jernih kembali"   ~Lao Tzu (Abad ke 6SM)~
(Disarikan dari : The  Power  by   Rhonda Byrne

Tidak ada komentar:

Posting Komentar